Prioritas, Disdik Pastikan Semua Guru Dapat Bagian Vaksin

Pembelajaran tatap muka batam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan. (FOTO: GOKEPRI/ARD)

Batam (gokepri.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam memastikan guru masuk prioritas penerima vaksinasi Covid-19. Hal itu sebagai salah satu syarat pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan mengimbau kepada para guru untuk tidak khawatir, karena semua guru pasti akan mendapatkan giliran vaksin.

“Data kita ada sekitar 16.000 guru sekolah negeri dan swasta. Semuanya pasti dapat giliran vaksin,” kata Hendri, Rabu (7/4/2021).

Itu sebanya pihaknya meminta agar para guru yang akan divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

“Tadi memang ada antrean panjang di Golden Prawn, padahal sudah kita imbau sabar dan tetap memperhatikan jaga jarak. Tapi masih mengular antreannya,” katanya.

Hendri mengatakan para guru tersebut takut kehabisan vaksin Covid-19, padahal berulang kali pihaknya sudah menyampaikan bahwa stok vaksin Covid-19 masih mencukupi untuk para guru di Batam.

Menurut dia sebelum memasuki bulan Ramadan, semua guru harus sudah divaksin. Karena itu setiap hari hampir 3.000 guru yang divaksin bersamaan.

“Resikonya memang seperti tadi menumpuk, tapi sudah kita tindaklanjuti tadi agar tetap menjaga jarak,” ujarnya.

Disdik Kota Batam sebenarnya kata dia sudah mengatur jadwal dari pagi hingga sore agar tidak terjadi penumpukan antrean. Hanya saja memang banyak yang datang lebih awal dari yang dijadwalkan.

“Kita sudah dibagi per Kecamatan, sudah kita bagi jamnya juga yang pagi dan sore. Tapi kadang-kadang memang ada yang datang duluan, jadinya antrean panjang,” katanya.

(ard)

|Baca Juga : 2200 Guru di Batam Mulai Divaksin

BAGIKAN