Prajurit KRI Yos Sudarso-353 Tabur Bunga untuk Awak Nanggala 402

Prajurit KRI Yos Sudarso–353 melaksanakan Sholat Idulfitri dan tabur bunga untuk awak KRI Nanggala-402.
Prajurit KRI Yos Sudarso–353 melaksanakan Sholat Idulfitri dan tabur bunga untuk awak KRI Nanggala-402.

Jakarta (gokepri.com) – Para prajurit TNI AL tetap melaksanakan tugasnya di laut meski seluruh umat muslim tengah merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Salah satunya prajurit KRI Yos Sudarso–353 jajaran Satkor Koarmada II yang tergabung dalam Gugus Tugas Salvage KRI Nanggala-402.

Sebanyak 135 Prajurit melaksanakan Sholat Idulfitri dan tabur bunga mendoakan rekan sejawatnya yang telah gugur dalam tugas bertempat di Perairan Laut Bali.

Dalam keterangan resmi Dispenal, Jumat(14/5/2021) diungkapkan, doa dan tabur bunga yang digelar seusai salat Ied ini sebagai bentuk penghormatan kepada 53 Awak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam melaksanakan tugas pada tanggal 21 April 2021 lalu.

KRI Yos Sudarso-353 dalam tugas salvage ini juga membawa 53 siswa Pendidikan Pertama Siswa Bintara (Dikmaba) jurusan Navigasi Pusat Pendidikal Pelaut (Pusdikpel) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

KRI Yos Sudarso–353 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz saat ini sedang melaksanakan tugas Pengamanan Operasi Salvage KRI Nanggala-402 di bawah kendali Gugus Tugas Salvage yang dipimpin Danguskamla Koarmada II Laksaman Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya,

Pada kesempatan ini, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H kepada para ABK dan seluruh prajurit onboard KRI Yos Sudarso–353.

Ucapan hari lebaran ini juga supaya disampaikan kepada seluruh keluarga prajurit KRI Yos Sudarso-353 yang belum bisa berlebaran bersama dengan keluarga tercinta di rumah, karena sedang melaksanakan tugas mulia saat ini di Laut Bali.

“Semoga kita semua menjadi insan-insan yang lebih baik setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh pada ramadhan dan pada hari ini kita merayakan hari kemenangan tersebut di laut yang menjadi medan tugas kita,” ujar Kolonel Rasyid. (wan)

BAGIKAN