Potensi Cuaca Ekstrem Bayangi Bintan Akhir Pekan Ini

Cuaca bintan
Gedung BMKG Tanjungpinang. Foto: gokepri/Engesti Fedro

Tanjungpinang (gokepri) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan akhir pekan cuaca di Pulau Bintan berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Hal itu diungkap oleh Perkirawan BMKG Tanjungpinang, Fadris. Ia mengatakan berdasarkan analisa cuaca Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada hari Sabtu dan Minggu berpeluang akan terjadi hujan.

“Hujan ringan hingga sedang pada siang hari. Kemudian hujan juga akan turun pada malam hingga dini hari,” kata Fadris Jumat 24 November 2023.

Baca Juga: Siapkan Payung, Cuaca Kepri Hari Ini Berawan hingga Hujan Ringan

Curah hujan yang tinggi disebabkan masuknya musim pancaroba atau peralihan musim. Hujan dangan intesitas air yang turun sebesar 50 milimeter perjam ini dapat disertai dengan petir serta angin kencang.

“Kalau kita melihat karakteristik cuaca di Pulau Bintan ini hujan sepanjang tahun. Mau musim kemarau dan musim penghujan tetap ada hujannya. Jadi sekali masuk musim hujan curah hujannya lebih banyak dari daerah lain,”jelasnya.

Sedang untuk kecepatan angin yang bertiup wilayah Kota Tanjungpiang dan Kabupaten Bintan diangka 5 sampai 20 kilometer perjam, Kategori angin tersebut masih relatif normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti Fedro

BAGIKAN