PLN Batam Pasang Jaringan Listrik RS Khusus Corona di Galang

Batam (gokepri.com) – Bright PLN Batam memasang jaringan listrik Rumah Sakit (RS) Khusus Corona di Pulau Galang, Batam sebagai bentuk dukungan penanganan terhadap pasien terjangkit virus corona. Pemasangan jaringan listrik di RS tersebut dilakukan sejak 20 Maret 2020.

“Kami telah melakukan penyambungan baru di lokasi untuk mendukung pembangunan RS Observasi Covid-19 di Galang. Jaringan ini sudah tersambung sejak 20 Maret 2020,” ungkap Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, Senin (30/3/2020).

Menurut Denny, penyambungan jaringan listrik baru yang sudah terpasang tersebut sudah dapat digunakan dalam mendukung aktivitas pengoperasian RS Khusus Corona di Pulau Galang.

Ia berharap pasokan listrik dan penyambungan jaringan baru ke lokasi rumah sakit dapat membantu kelancaran tenaga medis dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya dalam memberikan penanganan dan pelayanan medis kepada masyarakat.

“Saat ini sudah beroperasi dan sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

RS Khusus Corona di Pulau Galang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare ini dilengkapi sejumlah fasilitas untuk pengendalian infeksi penyakit menular, utamanya Covid-19. Tidak hanya bangunan untuk observasi/penampungan/karantina (termasuk isolasi) saja, tetapi juga fasilitas pendukungnya, seperti rumah dokter/perawat, dapur umum, gudang, laundry, dan lain-lain. (nana)

BAGIKAN