Pimpinan DPRD Anambas Positif Covid-19

positif covid-19

Anambas (gokepri.com) – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas berinisial Ny. H (50) terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Ny. H, seorang Kepala Bagian di DPRD Anambas berinisial R (50) juga terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan kedua kasus baru itu menjadikan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Anambas mencapai 10 orang.

“Hari ini ada penambahan dua terkonfirmasi, yakni pasien 09 bernisial R dan 10 berinisal (Ny) H,” ujar Herianto, Koordinator Operasi Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas saat menggelar konfrensi pers, Jumat (13/11/2020).

Herianto menjelaskan bahwa pasien berinisial R mempunyai riwayat perjalanan dalam 14 hari terakhir di Kota Batam. Sementara itu Ny H melakukan perjalanan ke Batam dan pada 9 November melakukan kontak dengan pasien 09, yang bersangkutan tidak memiliki gejala Covid-19. Saat ini pihaknya terus melaksanakan tracing kepada orang-orang yang kontak erat dengan pasien serta tempat beraktivitas lainnya.

“Bahkan, seluruh anggota DPRD Anambas juga dilakukan swab. Beberapa hasil yang telah dikeluarkan itu negatif, namun belum secara keseluruhan,” kata Kepala Dinas Kesehatan tersebut.

Apabila memenuhi kriteria kontak erat, lanjut Herianto, maka akan dilakukan dengan pengambilan swab. Sampai saat ini hasil swab menunjukan negatif.

Ia juga menyampaikan bahwa kondisi pasien yang terkonfirmasi postif covid-19 dalam keadaan sehat selama menjalani karantina di sejumlah tempat.

“Untuk pasien R ditempatkan di Dave Resort, sedangkan pasien H dikarantina di rumah,” katanya. (nana)

BAGIKAN