Pegawai Pemko Batam Disebar di Pusat Keramaian, Termasuk Masjid

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (FOTO/gokepri.com/ard)

Batam (gokepri.com) – Memasuki akhir bulan Ramadan, sejumlah pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Bersamaan dengan itu jumlah kasus positif Covid-19 di Batam terus mengalami penambahan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan hal ini tentu menjadi perhatian bersama. Terutama terkait dengan protokol kesehatan, pihaknya terus mengimbau agar masyarakat tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus terus kita perketat, jangan sampai kendor,’ kata Rudi saat memimpin rapat bersama Forkompinda dan tokoh agama di Dataran Engku Putri, Selasa (4/5/2021).

Karena itu, pihaknya mengaku akan menyebar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Para PNS tersebut nantinya akan disebar di sejumlah pusat-pusat keramaian.

Seperti mall, pasar dan juga rumah-rumah ibadah, sehingga jika ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan bisa langsung ditegur. Semua itu dilakukan tidak lain adalah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Batam.

“Saya minta mereka (PNS) untuk mengawasi, kalau pasar nanti Disperindag yang turun. Kalau untuk di masjid nanti saya minta PNS yang muslim,” katanya.

Selain itu, Tim Terpadu di bawah Satpol PP Kota Batam juga akan meningkatkan pengawasan di lapangan. Khususnya kafe-kafe atau tempat makan yang yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Intinya kita minta pengawasan diperketat. Kalau ada kafe yang melanggar setelah tiga kali kita ingatkan langsung tutup saja,” tegas Rudi.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan secara kelembagaan pihaknya mendukung penuh pengetatan protokol kesehatan. Mengingat saat ini hampir semua Kecamatan yang ada di Kota Batam merupakan zona merah.

“DPRD Batam siap mendukung kebijakan Pemko Batam, yang penting ada pemberitahuan kepada kami,” kata Nuryanto.

(ard)

|Baca Juga : Sepanjang April, 1000 Warga Batam Positif Corona

BAGIKAN