Perangkat Desa di Karimun Mesti Peroleh Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka Sosialiasi dan Monitoring Evaluasi Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Aparatur Pemerintah Desa

Karimun (gokepri.com) – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menegaskan Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong para perangkat desa untuk memperoleh jaminan sosial tenaga kerja.

Ketegasan itu disampaikan Anwar Hasyim saat membuka Sosialiasi dan Monitoring Evaluasi Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Aparatur Pemerintah Desa di Hotel Alishan, Selasa 27 September 2022.

Anwar Hasyim mengatakan, pemerintah desa harus memanfaatkan landasan hukum untuk mengikutsertakan seluruh aparatur desa dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dikatakan, landasan hukum yang dmaksud adalah Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2021 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kemudian, tindak lanjut PKS antara Dirjen Bina Pemerintah Desa dengan
Badan Penyelenggara Jaminan SosialĀ (BPJS) Ketenagakerjaan melaksanakan sosialisasi dan Monitoring Evaluasi Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Aparatur Pemerintah Desa

“Saya berharap pada sosialisasi ini para aparatur pemerintah desa dapat memanfaatkan sosialisasi ini dan bisa tahu apa yang menjadi hambatan dan rintangan di desa masing-masing,” katanya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN