Pendaftaran Pelatihan Kerja Gratis di Natuna Diperpanjang

pelatihan kerja gratis natuna
Ilustrasi. Pelatihan keterampilan kerja untuk pencari kerja di Natuna. Foto: ANTARA

Natuna (gokepri.com) – Pendaftaran pelatihan kerja gratis di Kabupaten Natuna diperpanjang. Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) itu ditujukan untuk para pencari kerja yang ingin menambah keterampilan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Natuna Raja Antoni mengatakan pendaftaran pelatihan tersebut diperpanjang karena jumlah pendaftar belum mencapai kuota.

Pelatihan kerja yang dibuka yaitu teknik otomotif dan fashion technology. Kuota yang disediakan sebanyak 16 orang. Sebelumnya batas akhir pendaftaran pada tanggal 14 April.

Baca Juga: Pencaker di Natuna, Begini Cara Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Untuk waktunya belum kita pastikan sampai kapan, tapi kalau sudah mencukupi kuota akan kita tutup dan pelatihan kita targetkan di mulai pada Mei,” ujarnya.

Antoni mengakui pelatihan yang dibuka tahun ini peminatnya agar berkurang. Kendati demikian pihaknya tidak menyerah mengajak masyarakat untuk ikut pelatihan.

Pelatihan tersebut kata dia akan menguntungkan masyarakat. Sebab, selain mendapatkan ilmu gratis, peserta juga diberi fasilitas pakaian, makan siang dan uang saku.

“Setelah selesai pelatihan jika anggaran memadai mereka akan kita magangkan, seperti yang kita lakukan pada tahun lalu,” kata Antoni.

Pelatihan dan magang yang dilakukan tahun lalu kata dia telah menunjukkan hasil positif, masyarakat yang ikut sebagian besar telah mendapatkan pekerjaan dan membuka usaha sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN