PENANGANAN COVID-19: Bupati Lingga Minta Camat Tutup Tempat Wisata

Covid-19 di Lingga
Bupati Lingga Muhammad Nizar. (foto: istimewa)

Lingga (gokepri.com) – Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta kepada Camat menutup tempat wisata di wilayahnya sementara waktu demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami minta kepada camat harus mengambil sikap tegas seperti apa yang dilaksanakan Camat Singkep Barat. Tempat wisata harus ditutup,” ujar Nizar, Minggu (16/5/2021).

Nizar menyebut beberapa lokasi wilayah yang tempat wisatanya mesti berhenti menerima pengunjunga yakni Singkep Selatan, Kecamatan Lingga Utara, di Resun, Kecamatan Singkep.

Sembari penutupan sementara, penyemprotan disinsfektan harus diaktifkan kembali supaya penyebaran Virus Covid-19 dapat segera diatasi.

“Kemudian disinsfektan untuk dilakukan lagi penyemprotan, seperti rumah pasien yang terkena Covid-19 dilakukan penyemprotan agar kasus ini tidak menyebar,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan kondisi seperti saat sekarang ini daerah harus bersikap baik tingkat kecamatanya, kelurahan, Desa bahkan RW dan RT serta masyarakat mempunyai peran masing-masing untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Beberapa kecamatan sudah mengambil langkah sendiri dan sudah berkoordinasi untuk memutus rantai penyebaran ini dan mereka sudah pasang portal di wilayah kecamatan maupun desa kemudian mereka harus perketat Razia masker dan sosialisasi harus dibangkitkan lagi,” ujarnya. (Tam)

|Baca Juga: Polresta Barelang Imbau Pengunjung Tempat Wisata Taati Prokes

BAGIKAN