Pemko Batam Galang Donasi untuk Korban Bencana di Sumbar, Target Rp2 Miliar

donasi bencana sumbar
Pemko Batam melaksanakan rapat persiapan penggalangan dana untuk korban longsor dan banjir di Sumatera Barat. Foto: Pemko Batam

Batam (gokepri) – Pemerintah Kota Batam menargetkan donasi Rp2 miliar dalam penggalangan dana untuk membantu korban banjir dan longsor di Sumatera Barat.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, membuka donasi ini dengan harapan masyarakat setempat dapat memberikan bantuan terbaiknya untuk meringankan beban korban bencana.

Baca Juga:

“Pagi ini kami rapat bersama perangkat daerah, ormas Islam, Baznas, PMB, IPIM, MUI Kota Batam, dan BMGQ untuk membahas lebih lanjut terkait rencana open donasi ini. Tadi sudah disusun kepanitiaan dan surat imbauan Wali Kota Batam,” ujar Jefridin di Batam, Jumat (17/5/2024).

Pengumpulan donasi ini akan berlangsung selama satu bulan. Jefridin mengimbau masyarakat Kota Batam untuk menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk membantu saudara-saudara di Sumatera Barat yang terkena bencana.

“Begitu juga kepada Dinas Pendidikan diminta untuk menginformasikan pengumpulan donasi ini kepada seluruh sekolah,” ujar dia.

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja Kota Batam juga diharapkan dapat menyampaikan informasi pengumpulan donasi ini kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Batam.

“Karena untuk mengumpulkan donasi ini, harus ada izin dari Wali Kota agar langkah yang kita lakukan sah,” kata Jefridin.

Sebagai bentuk sosialisasi, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat akan membuat spanduk dan memasang tenda di tiga titik lokasi simpang lampu merah.

“Surat imbauan dan SK akan ditandatangani Bapak Wali Kota per tanggal hari ini. Mari kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk saudara kita yang saat ini mengalami musibah. Semoga melalui bantuan yang kita berikan dapat mengurangi beban saudara kita,” ujar dia.

Dengan adanya penggalangan dana ini, masyarakat Kota Batam dapat menunjukkan rasa kepedulian dan solidaritas mereka terhadap korban bencana di Sumatera Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN