PBB DPC Lingga Berbagi Takjil dan Santuni Panti Jompo

PBB DPC Lingga
Pengurus organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Lingga mengunjungi Panti Jompp Tuah Bunda di Kelurahan Dabo, Minggu (9/5/2021). (foto: istimewa)

Lingga (gokepri.com) – Organisasi Pemuda Batak Bersatu DPC Kabupaten Lingga membagikan 150 paket takjil dan masker bagi pengendara yang melintas di simpang Wisma Ria, Kecamatan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (9/5/2021).

Ketua DPC PBB Kabupaten Lingga Jamariken Tambunan mengatakan pembagian takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian pada sesama. “Ini adalah pembagian takjil perdana sejak DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) hadir di Lingga,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri puluhan anggota itu diharapkan bisa meningkatkan toleransi antarumat beragama. “PBB terdiri atas berbagai agama, milik semua anak bangsa,” ujarnya.

Mengusung tema PBB Berbagi, pembagian takjil mengusung protokol kesehatan sebagai upaya menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Usai membagikan takjil dan masker kepada pengendara DPC PBB Lingga juga mengunjungi, Yayasan Amanda Panti Jompo Tuah Bunda di jalan pelabuhan Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, untuk memberikan bantuan berupa sembako, yang diterima langsung pengelola panti jompo ibu Amelia.

Jamariken Tambunan yang ikut secara langsung dalam pembagian takjil tersebut mengaku bangga terhadap semua kinerja para anggotanya. “Karena kegiatan yang mereka lakukan tersebut, merupakan tugas yang mulia. Selain bisa berbaur, mereka juga bisa saling bertegur sapa secara langsung,” ujarnya. (Tam)

BAGIKAN