Pangdam I Bukit Barisan Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana

Pangdam Bukit Barisan
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2021 yang bertajuk "Tangguh Hadapi Bencana". Rakornas dari Istana Negara yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dilangsungkan virtual, Rabu (3/3/2021). (foto: Pendam I/Bukit Barisan)

Medan (Gokepri.com) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2021 yang bertajuk “Tangguh Hadapi Bencana”. Rakornas dari Istana Negara yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dilangsungkan virtual, Rabu (3/3/2021).

Dalam Rakornas tersebut, Presiden Republik Indonesia Jokowi menyampaikan bahwa kejadian bencana yang semakin meningkat. Kenaikan kejadian tersebut tidak terlepas dari beberapa faktor, seperti perubahan iklim.

Namun demikian, sudah banyak bencana yang dapat di cegah dan sudah kita tanggulangi, kedepan masih banyak tantangan yang dihadapi yaitu bagaimana kita menyikapi ancaman bencana dengan baik dan benar, terkadang kita masih tergagap dalam menghadapi bencana tersebut.

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah mendedikasikan seluruh tenaga dan waktu menangani bencana yang terjadi di Indonesia.

“Kita harus mempersiapkan diri dengan antisipasi yang betul-betul terencana dengan baik. Karena itu kebijakan nasional dan kebijakan daerah harus sensitif terhadap kerawanan bencana,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Indonesia Maju serta para peserta melalui Vidcon.

Turut mendampingi Pangdam I/BB melalui Vidcon, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Pgs. Kapendam I/BB dari ruangan Pusdalops Kodam I/BB.

(Eri)

BAGIKAN