Orang Tua Siswa Dukung Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Sekolah tatap muka tanjungpinang

Batam (gokepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah mengizinkan sekolah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Seiring terus menunnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam.

Kebijakan Pemko Batam tersebut disambut antusias oleh orang tua siswa. Pasalnya, para siswa saat ini memang sudah lama menantikan PTM di sekolah, karena sudah hampir dua tahun melakukan pembalajaran secara daring.

Salah seorang orang tua, Wineke mengatakan anak-anaknya mengaku juga sudah tidak sabar ingin kembali belajar di sekolah. Karena pembelajaran secara daring kurang efektif.

“Karena saat ada tugas di sekolah, terkadang yang mengerjakan tugas mereka itu saya,” kata Wine, Selasa (21/9/2021).

Kemudian, ketika anak-anaknya tidak dapat memahami pelajaran, orang tua tentu dituntut untuk dapat menjelaskan secara detail. Namun, orang tua tentu memiliki keterbatasan karena tidak semua pelajaran anak-anaknya juga dipahami.

“Karena kita memang tidak sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Tidak semua pejaran kita kuasai,” jelasnya.

Naomi, orang tua siswa lainnya juga menyambut baik karena anaknya sudah dapat kembali ke sekolah, walaupun masih belum sepenuhnya tatap muka.

“Jadi sehari tatap muka, sehari daring, tapi itu tidak masalah, karena lebih baik begitu,” ujarnya.

Selama sekolah secara daring, Ia melihat anaknya tidak fokus belajar. Terkadang Ia mendapati anaknya sibuk menonton youtube dan tik tok.

“Mungkin karena sudah bosan, jadi sering nyambi nonton yang lain ketika google meet,” katanya. (ard)

| Baca Juga : Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Pekan Depan

BAGIKAN