Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Pekan Depan

belajar tatap muka SD
Murid di SD Belakangpadang, Kota Batam, untuk pertama kali belajar tatap muka sejak pandemi, Senin (4/1/2021). (foto: Kecamatan Belakangpadang)

Batam (gokepri.com) – Pemko Batam tengah menyusun aturan teknis terkait dengan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Rencananya PTM akan mulai digelar pekan depan.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan pihaknya akan memberikan izin PTM di sekolah. Namun, tentunya dengan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan.

“Kita juga sudah melaporkan juga kepada Pak Wali (Muhammad Rudi) pada dasarnya beliau setuju, sepanjang semua sekolah dan orang tua dapat bersama-sama komitmen menjalankan protokol kesehatan,” kata Amsakar, Rabu (15/9/2021).

Pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam untuk membahas hal ini bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Kemudian, juga dengan para orang tua siswa.

Nantinya, setiap sekolah wajib menyiapkan tempat cuci tangan, kemudian jumlah siswa di setiap kelas juga harus terbatas. Sebelum PTM dilaksanakan, para orang tua juga harus menandatangani surat pernyataan untuk digelasnya PTM.

“Artinya orang tua siswa harus setuju anaknya sekolah tatap muka,” katanya.

Terkait persiapan sejumlah sekolah sendiri, Amsakar menilai 91 persen sekolah yang ada di Batam sudah siap untuk melaksanakan PTM. Pihaknya sendiri berharap rencana PTM ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan.

“Kalau tida ada kendala kita mulai pekan depan. Kita fokus yang memang memang menjadi kewenangan Pemko Batam. Kalau SMA/SMK kewenangan Provinsi,” katanya.

(ard)

| Baca Juga : Kepri Rencanakan Sekolah Tatap Muka 1 Oktober

BAGIKAN