Neko Wesha Pawelloy Peduli Masyarakat Terkena Banjir, Lakukan Pengerukan Alur Sungai

Neko Wesha Pawelloy
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy turun ke lapangan meninjau pengerukan alur sungai untuk mengantisipasi banjir. Foto: gokepri/Tambunan

Lingga (gokepri.com) – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Pulau Singkep dan sekitarnya, membuat Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengaku harus bekerja siang dan malam.

Ia mengaku juga sampai tidak bisa tidur nyenyak selama musibah banjir melanda beberapa wilayah di Pulau Singkep, yang membuat ratusan rumah terendam.

“Dari awal kejadian itu, kami terus berfikir tidak bisa tidur selama beberapa hari, menghubungi dinas OPD dan pihak-pihak lain, bahkan ketika hujan kembali turun, kami juga turun ke lapangan ingin tahu apa penyebab banjir,” ujar Neko Wesha Pawelloy, saat ditemui di lokasi pengerukan alur sungai, Selasa (27/9/2022).

Pada hari pertama banjir melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Singkep dan Singkep barat, Neko terlihat turun ke lapangan bersama dengan Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Lingga, untuk membagikan sejumlah paket sembako dan keperluan lainnya untuk masyarakat terdampak banjir.

Pembagian tersebut berlangsung hingga hari kedua, di beberapa wilayah yang belum dijangkaunya dihari pertama. Kemudian pada malam harinya, saat hujan deras kembali terjadi, terlihat dirinya mengajak beberapa OPD untuk mengecek sejumlah lokasi yang diduga menjadi penyebab terjadinya banjir.

“Jadi waktu itu hujan sekitar jam 23.00 atau jam 11 malam, kita turun diajak bapak untuk mengecek sejumlah lokasi, dan akhirnya menemukan beberapa permasalahan awal, yang kemudian beliau minta dieksekusi pada paginya,” ujar Rudi salah satu Ajudan Wakil Bupati Lingga.

Pada kegiatan pagi ini terlihat beberapa alat berat, melakukan pengerukan untuk melakukan normalisasi aliran sungai di wilayah Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep untuk melakukan pendalaman dan membersihkan seputar lokasi yang tersumbat. Apa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga tersebut, diapresiasi oleh sejumlah masyarakat Dabosingkep.

“Kalau begini yang dilakukan dari dulu, tentu masyarakat sangat terbantu, kita bangga punya pemimpin yang peduli dan turun langsung, tidak sebatas hanya pencitraan tapi juga melakukan kerja lapangan, semoga kedepannya ini dipertahankan,” ujar salah satu warga yang tinggal di lokasi pembersihan tersebut wilayah Setajam, Kecamatan Dabo Singkep.

Penulis: Tambunan

BAGIKAN