MTQ Kepri Diselenggarakan September

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H.TS. Arif Fadillah memimpin persiapan pelaksanaan MTQ Nasional dan MTQ Provinsi Kepri, Rabu (8/7/2020). Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang (gokepri.com)- Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H.TS. Arif Fadillah mengatakan pelaksanaan MTQ Nasional akan tetap berlangsung di Sumatera Barat namun pelaksanaannya ditunda hingga November 2020.

“Tentu dengan dilaksanakan MTQ Nasional, maka daerah harus juga melakukan persiapan untuk mengikuti kegiatan dimaksud,” kata Arif saat memimpin Rapat Persiapan MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (8/7/2020).

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Mahyudin, Kepala Biro Umum Martin dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepri Aiyub.

Adapun untuk pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri, jelas Arif, direncanakan digelar pada tanggal 19 sampai 24 September 2020 di Tanjungpinang.

“Karena MTQ Nasional dilaksanakan November maka kita laksanakan MTQ Provinsi Kepri lebih awal agar peserta nantinya dapat lebih siap dan matang,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri yang nantinya akan dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaannya Arif mengatakan seluruh rangkaian acara akan diberlakukan standar protokol kesehatan.

“Pelaksanaan MTQ tahun ini tentunya akan sangat berbeda karena adanya pandemi virus corona, dimana kita dilarang untuk melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Oleh katena itu jika rangkaian kegiatan yang mengumpulkan orang yang banyak kemungkinan di tiadakan,” ucapnya.

Kepada OPD terkait yang menjadi panitia pelaksana MTQ Provinsi Kepri, Arif berpesan agar melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya demi persiapan Qori-Qoriah di Tingkat Nasional.

“Walau dalam pandemi Covid-19 kita harus tetap semangat agar acara ini sukses, baik sukses di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional. Apalagi Kepri di tingkat Nasional sudah memiliki prestasi yang membanggakan, maka harus terus kita pertahankan bahkan kalau bisa menjadi juara umum,” harapnya. (acp)

BAGIKAN