Menengok Kesederhanaan Rumah Masa Kecil Marlin Agustina

Rumah marlin di Karimun
Rumah orang tua Marlin Agustina di Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, 18 Mei. Foto: istimewa

Karimun (gokepri) – Rumah masa kecil Marlin Agustina adalah rumah sederhana, bergaya panggung dan mencerminkan kehidupan masa kecilnya. Wakil Gubernur Kepulauan Riau itu berasal dari keluarga yang sederhana dan tidak dibesarkan dengan kemewahan.

“Seperti apa rumah yang melahirkan perempuan tangguh seperti Hj Marlin Agustina?” tanya Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri) Ramon Damora.

Baca Juga:

Pertanyaan Ramon ini akhirnya terjawab pada Sabtu (18/5/2024), saat ia dan rombongan PWI Kepri berkunjung ke kediaman orang tua Marlin, di Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Kunjungan tim PWI Kepri ke Karimun ini untuk mensyiarkan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-10 Kepri di Kota Batam, sambil sepedaan atau gowes bersama mengelilingi Bumi Berazam itu.

Perjalanan gowes ke Karimun ini juga disertai Ketua PWI Kepri Andi Gino, Wakil Ketua Panitia MTQH X di Kota Batam Yusfa Hendri, dan Ketua Batam Folding Bike Rizal Saputra, serta 20 peserta dari Batam, Tanjungpinang, dan Karimun.

Rumah Marlin sederhana, bergaya panggung, dan mencerminkan kehidupan masa kecilnya.
Dari rumah ini, Marlin berjuang hingga meraih posisi Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Saat tiba di rumah bergaya klasik tersebut, waktu sudah menunjukkan pukul 13.30 WIB. Rumah tersebut sangat sederhana, bergaya panggung, seluas rumah tipe 36. Ruang tamunya berukuran 2 × 3 meter.

Di halamannya tampak dua pohon mangga yang sudah berbuah, dan sebuah saung menambah suasana asri dan sejuk.

Dari rumah inilah dapat dikenal lebih dekat bagaimana kehidupan Marlin sewaktu kecil hingga bertemu sang suami, Muhammad Rudi, hingga kemudian berjuang hingga meraih posisi saat ini.

Seperti diketahui, saat ini HMR adalah Wali Kota Batam, sekaligus Kepala Badan Pengusahaan Batam. Sedangkan Marlin, kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Tak cukup sampai di situ, Marlin banyak dipercaya menduduki ketua umum di berbagai organisasi. Di antaranya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Batam, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam, serta Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam.

Marlin juga kini sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kota Batam, serta baru saja dilantik sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Kepri.

Sebenarnya masih banyak lagi pimpinan organisasi yang Marlin pegang. Maka tak heran jika seorang Ramon Damora bertanya seperti apa rumah yang melahirkan Marlin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN