Material Proyek Sekolah Menumpuk di Pelabuhan, Dermaga Desa Buyu Roboh

Desa Buyu Lingga
Tumpukan material untuk proyek SMPN 12 Lingga membua dermaga Desa Buyu roboh, Jumat (3/9). (Foto: istimewa)

Lingga (gokepri.com) – Pelabuhan di Desa Persiapan Buyu, Kecamatan Senayang, roboh akibat tidak mampu menahan tumpukan bahan bangunan yang akan digunakan untuk proyek pembangunan sekolah di SMP Negeri 12 Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Pjs Kepala Desa Buyu Maria Ulfa saat dihubungi membenarkan bahwa foto jembatan yang roboh tersebut adalah di desa persiapan Buyu, namun menurutnya pihak desa sudah menghubungi Kepala kontraktor dari pembangunan gedung SMP Negeri 12, tersebut untuk datang ke lokasi melihat langsung jembatan yang roboh.

“Ketua kontraktornya berjanji datang, akan bertanggung jawab dan segera memperbaiki jembatan yang roboh,” ujarnya, Jumat (3/9).

Robohnya pelantar pelabuhan tersebut, akan berdampak pada aktivitas masyarakat yang sehari-harinya selalu menggunakan dermaga tersebut. Untuk itu pihak desa berharap agar perbaikan pelantar tersebut dapat segera dilaksanakan karena untuk kepentingan banyak orang.

“Kayu-kayunya memang rapuh sehingga ketika ada beban yang begitu berat membuatnya ambruk,” ujarnya.

Selain kayu pelantar tersebut roboh, beberapa bahan bangunan yang ada di atas pelantar tersebut juga ikut hanyut ke air, namun masih tetap berhasil diselamatkan oleh warga yang ada di sekitar pelantar tersebut. (Tam)