Lulus SD dan SMP, Pelajar Lingga Diminta Lanjutkan Sekolah

lulus sd
Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Yulizar Resmedi. Foto: istimewa

LINGGA (gokepri) – Sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lingga telah menerima hasil kelulusan mereka. Momen kelulusan ini pun diiringi dengan libur panjang yang dimulai hari ini, 17 Juni 2024, hingga 7 Juli 2024 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Yulizar Resmedi, menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan selama 6 dan 9 tahun.

Baca:

“Kepada anak-anak kita yang baru lulus, saya ucapkan selamat. Jangan sampai mereka putus sekolah di tengah jalan. Teruslah belajar supaya apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai,” pesan Yulizar kepada para orang tua murid.

Yulizar menekankan pentingnya pendidikan 12 tahun bagi para pelajar. Menurutnya, pendidikan ini akan memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan di masa depan, bahkan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Pendidikan 12 tahun ini sangat penting. Kami dari Dinas Pendidikan tetap memberikan bantuan dan dorongan agar anak-anak bisa melanjutkan pendidikan,” ujar Yulizar.

Lebih lanjut, Yulizar menginformasikan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA telah dimulai dengan sistem pendaftaran online. Sementara untuk jenjang SMP, pendaftaran akan dibuka pada 20 Juni 2024 mendatang.

“Jangan sampai anak-anak kita terlambat mendaftar. Manfaatkan waktu libur ini untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” imbuh Yulizar.

Diharapkan dengan libur panjang ini, para pelajar dapat memanfaatkan waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Orang tua pun diharapkan dapat terus mendorong dan mendukung anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan.

Penulis: Jamariken Tambunan

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN