Lion Air Buka Penerbangan Langsung Surabaya-Kuala Lumpur

BNI Branding Lion Air
President Director of Lion Air Group Edward Sirait, Brand Ambassador BNI Raffi Ahmad, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Owner Lion Air Group Rusdi Kirana, dan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla berswafoto pada peluncuran kartu Co-brand BNI-Batik Air di Batam, Kepri, Jumat (18/3/2022). ANTARA/Sanya Dinda

Sidoarjo (gokepri.com) – Lion Air mengumumkan segera membuka jalur penerbangan internasional dari Indonesia bagian tengah: Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) yang dilayani pergi pulang (PP).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan Penerbangan berjadwal Lion Air mendatang ini diharapkan akan memberikan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur setelah dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dan Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

Penerbangan langsung Surabaya-Kuala Lumpur semakin mempermudah mobilitas para tamu (pelancong dan pebisnis) secara langsung dari Indonesia ke Malaysia.

Danang menyebutkan kontribusi Lion Air ini sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian secara regional kedua negara di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.

“Kami mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk konektivitas pebisnis, pelancong (wisatawan mancanegara) dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Optimis, memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, kepariwisataan global yang lebih cepat dan tepat,” papar Danang dalam keterangan tertulis yang diterima gokepri, Kamis 22 September 2022.

Dengan rute ini, akses semakin mudah untuk menuju negara terkemuka. Kemudahan penerbangan menuju Malaysia dari Indonesia bagian tengah dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan, dari berbagai kota di Indonesia masyarakat, wisatawan domestik dan pebisnis dari Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin dan kota lainnya dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Juanda.

“Rute internasional ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan “mewujudkan impian mengunjungi kota-kota favorit dan terkemuka” dengan melanjutkan penerbangan (connecting flight) melalui KLIA,” papar dia.

Pebisnis dan pelancong dari Indonesia terhubung oleh jaringan favorit Batik Air (kode penerbangan OD), Batik Air Indonesia (kode penerbangan ID) serta Thai Lion Air (kode penerbangan SL) ke Asia Tenggara yakni Negara bagian Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Labuan, Penang, Sandakan, Tawau, Langkawi).

Kemudian Vietnam (Hanoi, Ho Chi Minh City); Singapura; Thailand (Phuket, Bangkok–Don Mueang); Kamboja (Phnom Penh); Myanmar (Yangon).

Lalu di Asia Selatan: India (New Delhi, Hyderabad, Tiruchirappalli, Kochi, Mumbai, Bengaluru dan Amritsar); Bangladesh (Dhaka); Nepal (Kathmandu); Pakistan (Lahore). Kemudian China/ Tiongkok (Guangzhou, Hong Kong); Taiwan (Taipei-Taoyuan). Dan Australia (Melbourne, Perth, Brisbane) dan kota-kota lainnya.

Bagi wisatawan mancanegara (wisman) melalui Bandar Udara Internasional Juanda dapat berkunjung kota-kota di Indonesia dengan penerbangan menuju destinasi populer:

1. Tanjung Kelayang (Kepulauan Bangka Belitung),
2. Borobudur (Jawa Tengah),
3. Kepulauan Seribu (DKI Jakarta),
4. Tanjung Lesung (Banten),
5. Mandalika (Nusa Tenggara Barat),
6. Pulau Morotai (Maluku Utara),
7. Bromo – Tengger – Semeru (Jawa Timur),
8. Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur),
9. Likupang Manado (Sulawesi Utara),
10. Raja Ampat Sorong (Papua Barat),
11. Bali dan destinasi lainnya.

Penulis: Candra Gunawan

BAGIKAN