Lingga Latih Pekerja Sosial Petakan Peningkatan Kesejahteraan Sosial

Kesejahteraan sosial Lingga
Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar pembinaan dan pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep, Kamis 4 Maret 2021. (foto: istimewa)

Lingga (Gokepri.com) – Pekerja sosial dan lembaga kesejahteraan sosial di Kabupaten Lingga dibekali pelatihan agar bisa memetakan potensi sumber kesejahteraan sosial. Pelatihan ini menjadi upaya Pemkab Lingga menangani masalah kesejahteraan sosial warganya.

Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar pembinaan dan pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep, Kamis 4 Maret 2021.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos P2PA Lingga. Plt Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Lingga Kisanjaya membuka secara resmi, kegiatan pembinaan dan pengembangan PSKS tersebut.

“Pembinaan dan Pengembangan PSKS adalah salah satu program Dinsos P2PA, yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas lembaga-lembaga sosial dan para pekerja sosial,” jelas Kisanjaya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut menjadi bekal untuk bekerja di lapangan bagi para petugas PSKS seperti, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tanggap Bencana (Tagana), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Kemudian Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga ( LK3), Karang Taruna serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).
(Tam)

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Kunjungi Lingga

BAGIKAN