Layanan 4G Hadir di Ibukota Kecamatan di Anambas

Layanan 4G di Anambas
Pemasangan jaringan telekomunikasi di daerah kepulauan.

Anambas (gokepri.com) – Anambas terus menggesa pencapaian target penyediaan akses internet di semua wilayah. Saat ini semua ibukota kecamatan di Anambas sudah terkoneksi dengan jaringan 4G. Pemkab Anambas menggandeng Telkomsel dan Telkom Indonesia untuk membangun akses internet tersebut.

“Semua di ibukota kecamatan di Anambas, perangkat Telkomsel sudah kita pasang. Semua sudah kita 4G-kan. Tinggal Desa Nyamuk yang belum 4G karena keterbatasan akses geografis,” kata Manajer Telkomsel Wilayah Kepri, Andi Suapril.

Andi mengaku sudah melakukan survei lokasi untuk menentukan lokasi penempatan repeater di Desa Nyamuk. Pihaknya membutuhkan dua lokasi baru untuk repeater, yaitu di Desa Nyamuk dan Desa Batu Belah.

“Kemudian baru terhubung ke Tarempa. Ini merupakan salah satu usaha kita dalam memperbaiki kondisi sinyal di Kecamatan Siantan Timur,” katanya, Kamis (24/12/2020).

Kepala Dinas Kominfotik, Japrizal mengatakan, pihaknya terus berupaya mengajak operator telekomunikasi untuk membantu peningkatan akses telekomunikasi di Anambas. Akses telekomunikasi ini sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembelajaran murid selama pandemi.

“Alhamdulillah, pihak Telkomsel dan Telkom Indonesia merespon baik harapan pemerintah daerah dan masyarakat untuk pemerataan akses telekomunikasi,” katanya. (wan)

BAGIKAN