KPU Batam Pastikan Rekapitulasi Suara di Lubuk Baja Tepat Waktu

Pemungutan suara lanjutan di Batam
Komisioner KPU Batam, Aksara Manurung (kiri), Komisoner KPU Kepri, Jernih Millyati Siregar (tengah), Komisioner KPU Batam, Bosar Hasibuan (kanan). Foto: gokepri/Muhammad Ravi

Batam (gokepri.com) – Sebanyak delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSL), pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Komisioner KPU Kota Batam, Bosar Hasibuan memastikan proses pleno rekapitulasi suara di Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Lubuk Baja tidak terlambat dan berjalan sesuai jadwal. Meskipun delapan TPS menggelar PSL.

“Rekapitulasi tidak ada keterlambatan,” kata Bosar saat ditemui di TPS 026, Sabtu, 24 Februari 2024.

Baca Juga: KPU Batam Akan Tambah Panel Pleno di PPK Sagulung

Apalagi, Bosar melanjutkan logistik untuk PSL sudah sesuai dengan kebutuhan sehingga KPU memperkirakan proses PSL sampai perhitungan akan selesai paling lama pukul 4 sore hari ini.

“Semua logistiknya sudah kami pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada. Kami perkirakan paling lambat nanti sekitar jam empat ini sudah selesai,” katanya.

Bosar mengatakan proses rekapitulasi di PPK Lubuk Baja sudah berjalan sesuai jadwal. Bosar menambahkan sejauh ini, rekapitulasi di PPK Lubuk Baja sudah berjalan empat kelurahan.

Bosar menyebut setelah proses PSL selesai di delapan TPS ini nantinya hasilnya akan langsung masuk rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Nanti ini ketika sudah selesai langsung masuk ke rekapitulasi di tingkat kecamatan jadi sehingga sebenarnya tidak ada yang terlambat karena sekarang juga masih berjalan begitu belum selesai,” kata Bosar.

Baca Juga: 8 TPS di Kota Batam Gelar Pemungutan Suara Lanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN