Koki Indonesia Ajarkan Menu Nusantara kepada 15 Restoran di Rusia

koki nusantara di rusia
Chef Aziz Amri (kanan) bersama koki Rusia di Moskow, Rusia. Foto: ANTARA/HO/PositiVibe

Jakarta (gokepri.com) – Koki asal Indonesia Aziz Amri ajarkan menu nusantara kepada koki yang bekerja 15 restoran di Moskow, Rusia.

Kelas memasak yang dibuka Chef Aziz berlangsung selama sebulan. Pria kelahiran Jakarta tahun 1994 ini membagikan ilmunya memasak menu nusantara.

Beberapa menu yang diajarkannya adalah soto lamongan, sate madura, ikan bakar Jimbaran, tongseng dan kue nagasari.

Baca Juga: Restoran Fine Dining Italia Hadir di Batam Marriott Hotel

Ia mengatakan mengenalkan dan mengajarkan menu nusantara kepada para koki Rusia merupakan sebuah kehormatan.

“Antusiasme mereka luar biasa sekali untuk mempelajari masakan Indonesia yang terbilang cukup rumit karena membutuhkan banyak bumbu dan rempah,” ujarnya, dalam keterangan persnya, Jumat 8 September 2023.

Kemudian dalam event Indonesia Food Festival di Taman Etnografi “Ethnomir” Rusia, yang diselenggarakan Asosiasi Persahabatan Indonesia-Rusia, Chef Aziz juga memperkenalkan menu kebanggaan Indonesia lainnya seperti rendang, teri kacang, tempe, nasi jeruk, dan bubur sumsum.

Seluruh hasil masakannya itu ludes dinikmati para pengunjung dan tamu undangan, terutama rendang.

Ia mengatakan momen itu menandakan bahwa kuliner Indonesia bercita rasa lezat, Indonesia pun tidak hanya diakui dunia dengan kekayaan seni budayanya saja, tapi juga dari kulinernya.

“Senang juga pastinya masih dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan cara yang baru, bersama dengan para warga Indonesia di Moskow dan seluruh undangan yang hadir,” ujarnya.

Berdasarkan informasi di laman Linkedin nya, Chef Aziz Amri merupakan finalis Masterchef Indonesia dan kini bekerja sebagai konsultan makanan di beberapa restoran di Indonesia.

Ia juga merupakan seorang celebrity chef yang juga membuat konten video tentang resep makanan sebagai rutinitas sehari-hari, meneliti makanan dengan bahan-bahan etnik menggunakan bahan-bahan modern dan teknik tradisional.

Chef Aziz juga gemar bepergian dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari bahan-bahan langka dan teknik memasak etnik untuk menciptakan makanan yang belum pernah disajikan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN