Kepala Imigrasi Batam Kunjungi DPRD Batam, Bahas Pengawasan WNA

kepala imigrasi batam
Kepala Imigrasi Batam Samoel Toba berkunjung ke kantor DPRD Batam, Senin (4/12/2023). Foto: Istimewa/Humas DPRD Batam

Batam (gokepri.com) – Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam  Samoel Toba menggelar kunjungan sekaligus silaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Batam, Senin 4 Desember 2023.

Dalam kunjungan itu, Samoel didampingi Kabid Inteldakim, Kabid Dokumen Perjalanan izin Tinggal, Kabid Teknonologi informasi dan komunikasi keimigrasian.

Samoel mengatakan kehadirannya bersama jajaran Imigrasi ke DPRD Kota Batam dalam rangka silaturahmi.

Baca Juga: LHKPN 100 Persen Sudah Diunggah, DPRD Batam Diapresiasi KPK

“Sangat luar biasa,  sambutan dan masukan yang diberikan Pimpinan DPRD Kota Batam terkait Pengawasan dan keberadaan Warga Negara Asing di Batam,” kata Samoel.

Ia mengatakan ke depannya Imigrasi bersama DPRD Kota Batam akan bersama-sama melakukan pengawasan serta pemantauan terkait WNA.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan serta silaturahmi Imigrasi ke DPRD Kota Batam.

“Syukur, Kepala Kanim TPI Batam baru bertugas 1 bulan di Batam telah berkunjung serta perkenalkan jajarannya. Harapan kedepannya mari bersama-sama kita sebagai mitra kerja bertugas sesuai dengan Tupoksi,” kata Nuryanto.

Ia mengatakan, Imigrasi merupakan instansi vertikal yang ada didaerah tentu, keberadaannya akan melayani masyarakat terkait keimigrasian terutama pelayanan keimigrasian. Ia berharap kepala  Imigrasi yang baru dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Selama ini pelayanan yang dilakukan Imigrasi sudah baik, kedepan lebih baik lagi,” kata dia.

Nuryanto mengatakan mengenai keberadaan dan pengawasan orang asing di Batam sangat diperlukan. Keberadaan warga asing ataupun pekerja asing di Kota Batam saat ini telah memberikan PAD sebesar Rp36 miliar di tahun 2023.

Peran masyarakat menyampaikan keberadaan warga asing di sekitar tempat tinggal menurut dia sangat diperlukan karena akan memberikan kenyamanan masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Batam Muhammad Yunus Muda yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan sejauh ini hubungan DPRD Batam dengan Imigrasi Batam sudah berjalan dengan baik.

Yunus meminta kepada Imigrasi batam dapat membantu jika ada warga yang ingin melakukan pembuatan dokumen keimigrasian secara mendadak atau  warga yang akan berobat ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

***

BAGIKAN