Kemenag Anambas Serahkan Sembako ke Korban Banjir

Kemenag Anambas
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Anambas, Erizal, menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir.

Anambas (gokepri.com) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Anambas menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir. Bantuan ini juga dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-75 Kemenag pada 5 Januari 2021.

“Bantuan yang diberikan berupa makanan pokok seperti beras, minyak, gula, kopi, teh, susu, telur, dan mie instan,” ujar Kepala Kantor Kemenag Anambas, Erizal.

Hadir dalam penyaluran sembako itu Wakil Bupati, Danlanal serta Danramil Tarempa. Kemudian Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Ketua FKUB, Ketua IPHI, dan Ketua Ranting Muhammadiyah.

Bencana banjir dan longsor di Anambas terjadi pada Minggu (20/12/2020) sore. Penyebabnya, curah hujan yang tinggi sehingga debit air sungai meluap.

Banjir bandang dan tanah longsor itu terjadi di beberapa kecamatan. Di antaranya banjir di Kecamatan Siantan serta tanah longsor di Kecamatan Siantan dan Siantan Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu. Namun banjir dan tanah longsor mengakibatkan kerusakan sarana dan prasarana umum. Sekitar 300 kepala keluarga terdampak dalam bencana itu.

Wakil Bupati berpesan agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam. Karena terjadinya tidak bisa dpastikan.

“Selalu berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam, karana hal tersebut tidak bisa kita pastikan,” pesannya. (wan)

BAGIKAN