Kajari Karimun Ingatkan Pelajar: Perilaku Bullying Bisa Dipidana

Kajari Karimun Firdaus saat memberikan penyuluhan hukum terkait perilaku bullying di SMPN 1 Tebing.

Karimun (gokepri.com) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, Firdaus mengingatkan pelajar agar jangan sekali-kali melakukan perundungan (bullying) kepada temannya. Sebab, pelaku bullying bisa dipidana.

“Jika adik-adik melakukan bullying, maka bisa dipidana. Jangan dikira bullying itu tidak berdampak. Bullying itu yang kena psikologisnya korban hingga menyebabkan dia malas sekolah,” ujar Firdaus.

Pesan tersebut disampaikan Firdaus kepada siswa SMPN 1 Tebing saat menggelar Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kamis, 24 November 2022.

Fidaus juga mengingatkan kalau perilaku bullying jangan sekali-sekali dianggap sepele.

Dirinya juga mengungkapkan perilaku anak di sekolah itu berbeda-beda. Ada siswa yang pendiam, ceria bahkan ada siswa yang nakal.

“Untuk yang sering nakal dan diam jangan kita anggap sepele, tapi kita tidak tau nasib orang. Anggap kekurangan itu kelebihan memang susah, tapi kita tidak tau nasib orang ke depannya,” jelas Firdaus.

Penyuluhan hukum yang dilakukan jajaran Kejari Karimun turut dihadiri Kepala SMPN 1 Tebing, Titiek Sechnawati dan Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Sarfiah.

Kegiatan JMS Kejari Karimun tersebut berjalan sukses dan lancar karena diselingi dengan tanya jawab dan dialog interaktif antara siswa dan Kajari Karimun.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN