Jokowi Segera Lantik Marsekal Madya Tonny Harjono sebagai KSAU

Marsekal Madya Tonny Harjono
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono (kanan) mendampingi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan (tengah) membuka Bazar Ramadhan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (2/4/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (gokepri) – Presiden RI Joko Widodo akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) pada hari Jumat (5/4) pekan ini.

“Pelantikan KSAU pada hari Jumat,” kata Presiden di sela kegiatan melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 3 April 2024.

Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Tonny Harjono adalah ajudan Presiden Jokowi pada 2014-2016.

Baca Juga:

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa penunjukan Marsdya Tonny sebagai KSAU tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TNI/Tahun 2024 yang ditandatangani pada tanggal 25 Maret 2024.

“Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU, dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU yang baru,” kata Ari dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa (2/4).

Penggantian KSAU ini dilakukan karena Marsekal Fadjar Prasetyo akan memasuki masa pensiun pada tanggal 9 April 2024. Ari Dwipayana mengatakan bahwa keppres tersebut mulai berlaku sejak saat pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ANTARA

 

BAGIKAN