Jelang Pencoblosan, BMKG Prakirakan Tanjungpinang Hujan dan Banjir Rob

banjir rob di tanjungpinang
Banjir rob melanda pasar di Jalan Merdeka Tanjungpinang sehingga mengganggu aktivitas warga, Senin (12/2/2024). Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kota Tanjungpinang, memprakirakan cuaca di wilayah Tanjungpinang dan Bintan akan dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang Robi mengatakan, berdasarkan hasil rilis riset kemaritiman hujan akan melanda Tanjungpinang – Bintan dari pagi hingga siang.

“Berdasarkan rilis yang kami keluarkan hujan mulai terjadi pada tanggal 12-14 Febuari 2024” kata dia, Selasa 13 Febuari 2024.

Baca Juga: Wilayah Pesisir Pulau Bintan Dilanda Banjir Rob

Dengan demikian menjelang hari pencoblosan atau pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, cuaca di Tanjungpinang dan Bintan akan hujan berkepanjangan.

Selain hujan, wilayah pesisir Bintan – Tanjungpinang juga berpotensi terkena rob. Ketinggian banjiri rob bisa mencapai 2,8 meter.

“Waktunya tentatif tidak bisa diperkirakan. Ketinggian sampai 2,8 meter di Tanjungpinang – Bintan,” kata dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Namun bagi yang terpaksa beraktivitas di luar ruangan khususnya di kawasan pesisir diminta untuk selalu berhati-hati.

Demikian juga bagi warga yang melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut juga harus berhati-hati karena gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian hingga 2,8 meter dapat mengganggu perjalanan.

Pengguna maupun penyedia jasa transportasi laut harus menyiapkan alat keselamatan seperti jaket keselamatan saat melakukan kegiatan operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN