Jambret di Sekupang Dibekuk Polisi, Korbannya Guru TK

jambret di sekupang
Polisi menunjukkan barang bukti ponsel yang dijambret tiga pelaku di kawasan Sekupang. Foto: Polsek Sekupang

BATAM (gokepri) – Tim Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang bersama Reskrim Polsek Sekupang menangkap tiga pelaku penjambretan seorang guru Taman Kanak-kanak (TK).

Ketiga pelaku, MA (33), MI (21), dan MRP (24), diringkus setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan mereka.

Baca:

“Ketiga pelaku diamankan di tiga lokasi berbeda pada tanggal 13 Juni,” ungkap Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, Selasa (18/6/2024).

Kompol Benhur menjelaskan, MA berperan sebagai eksekutor penjambretan, dibantu MI saat beraksi di Jalan Diponegoro, Sei Temiang pada 13 Mei 2024. Sedangkan MRP, yang tak lain adalah pembeli handphone hasil curian, dijerat dengan pasal pertolongan perbuatan jahat.

“MA mengaku menjual handphone hasil curian kepada MRP seharga Rp800 ribu,” jelas Kompol Benhur.

Peristiwa penjambretan ini menimpa seorang guru TK berinisial W pada 13 Mei. Saat dalam perjalanan dari TK di Batuaji ke Kantor Dinas Pendidikan di Sekupang, W diikuti dua orang pelaku mengendarai motor. Di jalan sepi, mereka mendekati W dan langsung menarik tas yang diletakkan di gantungan motornya.

Korban sempat berteriak minta tolong dan berusaha mengejar pelaku, namun mereka kabur dengan kencang. Akibat kejadian ini, W kehilangan satu unit ponsel Samsung A54, uang tunai Rp900 ribu, dan beberapa dokumen penting yakni buku tabungan anak, kartu pegawai, dua kartu ATM, KTP, Kartu BPJS, Kartu PGRI dan stempel sekolah.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, termasuk satu unit sepeda motor merek Vario yang digunakan untuk melancarkan aksi, satu helm, tas, dan handphone milik korban.

Penulis: Engesti Fedro

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News