Jalan Masuk Pasar Encik Puan Perak Dibuat Satu Arah

pasar encik puan perak
Jalan Gambir, jalan masuk menuju Pasar Encik Puan Perak, Tanjungpinang. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang.com (gokepri) – Arus lalu lintas di Jalan Gambir atau di area jalan masuk menuju Pasar Encik Puan Perak semrawut, Pemerintah Kota Tanjungpinang segera menata lalu lintas keluar masuk pasar tersebut.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengatakan akan segera melakukan uji coba penerapan satu arah di lorong Gambir agar arus lalu lintas tidak terhambat. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan bagi pembeli serta pedagang yang akan masuk ke lokasi lorong Gambir.

“Kalau diberlakukan jalan satu arah, maka kondisi jalan akan lebih lengang. Selain itu juga lebih rapi,” kata Hasan, Minggu 19 Mei 2024.

Baca Juga: Pemko Tanjungpinang Tertibkan Pedagang di Trotoar Jalan Gambir

“Kita coba nanti, di sini (lorong gambir) keluarnya di Jalan Pelantar 2,” kata dia.

Sementara itu Kabid Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Syavrant menyebut, saat ini Dinas Perhubungan masih mempelajari terkait rencana pemberlakuan satu arah di kawasan pasar.

“Kita pelajari dulu apakah memang dibutuhkan satu arah atau tidak, kemudian arusanya mau diatur ke mana masih kita pelajari,” ucapnya.

Dirinya juga belum bisa memastikan kapan uji coba ini akan dilakukan di kawasan pasar. Karena masih harus dipelajari terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN