Ini Kronologis Ditemukannya Rasyid, Bocah yang Hilang di Sagulung

Rasyid
Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf melihat langsung kondisi Rasyid usai ditemukan. (FOTO : Dokumentasi Polsek Sagulung)

Batam (gokepri.com) – Ar Rasyid Hakim, bocah usia 2 tahun 8 bulan yang sempat hilang sejak Minggu (16/5/2021) akhirnya ditemukan. Di lokasi yang tak jauh dari sebelum ia hilang, tepatnya di Kawasan Cipta Green City, Sagulung.

Bocah ini ditemukan pada Kamis (20/05/2021) pukul 07.45 WIB, oleh karyawan proyek Cipta Grand City saat berada di Ruko Blok F. Rasyid yang beralamat di Ruli Kampung Jawa RT06/RW26 No. 15 tersebut saat ini sudah kembali bersama orang tuanya.

Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf mengatakan krnonologis kejadinya yakni pada Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 19.30 wib di Cipta Green City Sagulung, Rasyid bermain di pasir warna warni. Ia datang bersama ibunya yang bernama Nurbaiyah dan tantenya Jimma.

“Waktu itu ibu korban pamit kepada adiknya (Jimma) untuk membeli minuman yang tidak jauh dari tempat Rasyid bermain,” kata Yusriadi, Kamis (20/5/2021).

Setelah itu, Rasyid menanyakan ibunya kepada Jimma dan mengatakan ingin menyusul. Kemudian, Rasyid langsung menyusul ibunya dan tidak lagi diperhatikan oleh Jimma.

Tak lama kemudan ibu Rasyid datang dan bertanya kepada Jimma dimana Rasyid. Selanjutnya dijawab bahwa menyusul ibunya. Namun setelah ditunggu, Rasyid tak kunjung datang.

“Karena anak tak datang juga sehingga di lakukan pencarian di sekitar lapangan taman namun tak berjumpa sehingga ibu korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Sagulung,” katanya.

Tindakan unit Reskrim Polsek Sagulung bersama dengan ibu korban mendatangi pengelola taman bermain dan dekat mainan tersebut ada kamera CCTv yang mengarah ke taman. Kemudian meminta rekaman CCTv tapi tidak terekam Rasyid tersebut bermain di taman .

Unit reskrim Polsek Sagulung juga mendatangi mantan suami ibunya yang bernama Hendri Salim di Perum Kepodang Raya Kurnia Jaya Batam. Untuk menanyakan tentang Rasyid.

“Tapi pengakuan mantan suaminya tidak pernah berjumpa dengan anaknya,” katanya.

| Baca Juga : Alhamdulillah, Tiga Hari Hilang Rasyid Ditemukan Selamat

Selanjutnya, pada hari Kamis (20/5/2021) pukul 07.45 pihaknya mendapatkan laporan telah di temukan anak hilang oleh karyawan proyek Cipta Grand City di Ruko Blok F. Kemudian langsung di serahkan ke pihak security.

“Dari pihak security langsung menghubungi keluarga dari korban kemudian pihak keluarga dari korban datang langsung membawa korban ke klinik pukul 08. 10 Wib terdekat di dampingi dari pihak security yang bertugas,” jelasnya

Setelah melakukan medical chek up terhadap anak tersebut, anak tersebut langsung di bawa oleh ibu dan keluarganya pulang ke rumah. Pihaknya kemudian melakukan olah TKP yang mana jarak anak dengan tempat ibu membeli minuman 5 meter dan jarak antara tempat mainan anak dengan di temukan anak terakhir kali di temukan 1,5 kilometer.

“Dan saksi sering duduk di tempat anak tersebut di temukan yang banyak tumbuk semak-semak dan daun,” katanya.

Menurutnya, keterangan saksi dari hari Senin sering mendengar ada anak menangis namun tidak tahu darimana asal tangisan tersebut. Namun pada hari kamis saksi menemukan anak dalam keadaan berdiri di dalam semak.

“Dengan wajah pucat dan kulit kaki dan tangan dalam keadaan keriput akibat kedinginan,” jelasnya.

(ard)

| Baca Juga : Bocah Usia 2 Tahun di Batuaji Hilang Saat Bermain di Taman, Berikut Ciri-cirinya

BAGIKAN