Hari Guru di Tanjungpinang, Diisi Pentas Seni hingga Bagi Sembako

hari guru di tanjungpinang
Peringatan Hari Guru di Tanjungpinang dirayakan dengan meriah di sejumlah sekolah, Senin (27/11/2023). Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Peringatan Hari Guru Nasional di Tanjungpinang dirayakan cukup meriah. Berbagai aneka kegiatan digelar di setiap sekolah.

Salah satu kegiatannya adalah pantas seni, fashion show, ranking satu, baca puisi dan kegiatan hiburan lainnya. SMAN 4 Tanjungpinang menjadi salah satu sekolah yang merayakan Hari Guru dengan berbagai lomba.

Meski sempat turun hujan, tak menurunkan semangat mereka untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Hampir seluruh warga sekolah terlibat dalam keseruan kegiatan hari guru. Kegiatan diakhiri dengan tukar kado antar guru dan peserta didik.

Baca Juga: Tidak Hanya di Indonesia, Hari Guru Juga Dirayakan di Empat Negara Ini

Sementara, di SMPN 10 Tanjungpinang, perayaan Hari Guru dilakukan dengan cara yang cukup unik. Jika sekolah lain mengadakan lomba-lomba, sekolah ini justru memperingati hari guru dengan membagikan sembako kepada siswa – siswi yang yang membutuhkan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Suarfandi, menyampaikan pihak sekolah membagikan sebanyak 33 paket sembako yang diperintukan kepada siswa-siswa yang membutuhkan.

“Kami juga melaksanakan bakti sosial, membagikan sembako kepada anak didik kami yang memerlukan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari mereka,” kata dia, Senin 27 November 2023.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula, susu, telur hingga mie instan yang berumber dari hasil swadaya guru-guru SMPN 10 yang diterima langsung orang tua siswa.

“Semoga ini bermanfaat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

 

BAGIKAN