HARI ANAK NASIONAL: Lapas Dabo Berikan Remisi untuk 2 Anak Binaan

Remisi Hari Anak Nasional
Kepala Lapas kelas III Dabo Singkep, Dewanto menyerahkan Sk remisi peringatan Hari Anak Nasional 2021 pada 2 orang anak binaannya di ruang serbaguna. (foto: gokepri/tam)

Lingga (gokepri.com) – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep memberikan Remisi kepada dua orang anak binaan. Keduanya mendapat potongan masa hukuman sebanyak 1 bulan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Dewanto mengatakan, pemberian remisi tersebut dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang dilaksanakan secara nasional oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

“Di Lapas Dabo Singkep ada 2 orang anak binaan, keduanya mendapat remisi sebanyak 1 bulan. Pemberian remisi ini secara nasional dari Kemenkumham,” kata Dewanto, di Lapas Dabo Singkep, Jumat (23/7/2021)

Menurut Dewanto, anak-anak merupakan masa depan bangsa, untuk itu pembinaan terhadap anak yang menjalani masa hukuman dilakukan semata-mata untuk mempercepat proses kembalinya mereka ke tengah keluarga dan masyarakat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Kami berharap pemberian remisi ini dapat memotivasi mereka untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Dan pemberian remisi ini wujud kepedulian nyata kehadiran negara dalam mengendepankan masa depan anak Indonesia,” kata Dewanto

Untuk diketahui, saat ini di Lapas Kelas III Dabo Singkep terdapat sebanyak 66 warga binaan. (Tam)

|Baca Juga: KEBAKARAN DI LINGGA: Bupati Nizar Serahkan Bantuan untuk Korban

BAGIKAN