Hadi Tjahjanto Dilantik Menjadi Menko Polhukam

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto dan istri tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: ANTARA

Jakarta (gokepri.com) – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto membenarkan dirinya akan dilantik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (Menko Polhukam) oleh Presiden Joko Widodo.

Hadi menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri karena ikut dalam pencalonan wakil presiden pada Pemilu 14 Februari lalu.

“Iya, iya (dilantik sebagai menko polhukam),” kata Hadi singkat saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 21 Februari 2024.

Baca Juga: Tanggapan Demokrat soal AHY Dikabarkan Jadi Menteri Agraria

Hadi memasuki kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 10.05 WIB. Begitu tiba, Hadi langsung masuk menuju Istana Negara.

Ia menyampaikan belum ingin memberikan keterangan secara detail kepada wartawan karena belum dilantik.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik menko polhukam serta menteri agraria dan tata ruang (ATR) baru, Rabu pagi.

Berdasarkan kabar yang bergulir, menko polhukam akan diisi oleh Hadi Tjahjanto, seangkan posisi menteri ATR/kepala BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan menyampaikan bahwa AHY sudah meminta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai menteri ATR/kepala BPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN