Gubernur Kepri Dikabarkan Positif Corona, Pejabat: Beliau akan Umumkan Sendiri

Gubernur Kepri Isdianto

Batam (gokepri.com)- Gubernur Kepri Isdianto dikabarkan terpapar virus Corona. Kabar tersebut sudah beredar sejak Jumat (31/7/2020) malam. Salah seorang kepala dinas Pemprov Kepri tidak mengamini atau membantah soal kabar tersebut.

“Nanti Pak Gubernur sendiri yang akan menyampaikan hasil swab tenggorokan beliau,” ujar kepala dinas itu menjawab konfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp.

Gubernur Isdianto diketahui melakukan swab tenggorokan pada Rabu (29/7/2020), di Rumah Sakit Awal Bros Batam. Isdianto diharuskan menjalani swab tenggorokan setelah salah seorang ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga kemarin, Isdianto masih menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Seperti ramai diberitakan, salah seorang ajudan Gubernur Kepri inisial DPS dinyatakan terpapar virus Corona setelah Isdianto dilantik menjadi Gubernur Kepri definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (27/7/2020) lalu. DPS termasuk yang ikut ke Jakarta, namun tidak masuk ke Istana Negara mengikuti prosesi pelantikan Isdianto.

Sementara dari Kepri, selain Sekdaprov TS Arif Fadillah, tampak hadir keluarga besar Isdianto, sejumlah pejabat dan anggota DPRD Kepri. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono. (acp)

BAGIKAN