Gubernur Ansar Minta Kebijakan Khusus agar Akses Singapura-Kepri Dibuka

Akses Singapura-Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad berdialog dengan Wakil Menteri Bidang Luar Negeri Singapura via Zoom di sela-sela peringatan HUT Karimun, Rabu (13/10). (foto: istimewa)

Batam (gokepri.com) – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meminta ke pemerintah Singapura melalui Wakil Menteri Bidang Luar Negeri agar pintu perjalanan dari Singapura ke Indonesia khususnya Kepri segera dibuka.

Menurut Ansar, hal ini penting untuk meningkatkan kerjasama antar kedua negara terutama dalam dunia pariwisata.

Selain itu, hal ini juga berkaitan erat dengan rencana program travel buble di wilayah Kepri, terutama untuk objek wisata yang ada di Batam dan Bintan. Yakni di kawasan wisata Bintan Resort di Lagoi, Bintan dan Nongsa di Kota Batam.

“Presiden RI segera membuka travel bubble untuk Bali, Batam dan Bintan dan untuk pembukaan travel bubble itu, kita, Kepri sudah mempersiapkan diri semua persyaratan yang dibutuhkan, termasuk konsep karantina wilayah di Batam dan Bintan,” kata Gubernur melalui zoom, Rabu (13/10)

Mantan Bupati Bintan itu berharap agar Indonesia dapat menjadikan pembahasan dengan pemerintah Singapura dalam membuka travel bubble atau kunjungan wisatawan mancanegara, lebih khususnya ke Provinsi Kepri.

Untuk mewujudkan itu dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Kepri juga akan segera berkoordinasi ke pemerintah pusat guna meminta hal yang sama dan langsung kepada Presiden.

“Secara resmi kami akan meminta ke pusat agar ada kebijakan khusus untuk wisman dari Singapura ke Indonesia, khususnya ke Kepri,” terang Gubernur. (Engesti)

|Baca Juga: Buralimar Berharap Singapura Masuk Daftar Negara yang Boleh Masuk Indonesia

BAGIKAN