Gerai Pertama Subway di Indonesia

Subway Indonesia
PT Sari Sandwich Indonesia membuka gerai pertama Subway di Cilandak Townsquare, Jakarta, Jumat (15/10). (Foto: Dokumentasi PT Sari Sandwich Indonesia)

Jakarta (gokepri.com) – Subway, jaringan sandwich terbesar di dunia, membuka gerai pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Townsquare Cilandak Mall. Tiga kota lain menyusul akhir tahun ini dan tahun depan.

Melalui kemitraan dengan PT Sari Sandwich Indonesia, Subway akan menghadirkan pengalaman menikmati menu yang terkenal di dunia kepada pengunjung Indonesia dengan pilihan rasa yang lebih baik, terjangkau, dan menyajikan setiap pesanan sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan.

PT Sari Sandwich Indonesia adalah anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), peritel F&B terkemuka di Indonesia.

Dengan lebih dari 270 juta penduduk dengan kebiasaan konsumen yang dinamis di kawasan ini, Indonesia merupakan area pertumbuhan utama untuk Subway.

Anthony Cottan, Presiden Direktur MBA mengatakan merasa terhormat dan semakin bersemangat untuk membuka restoran Subway pertama di Indonesia karena antusiasme dan minat yang tinggi dari masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya perubahan preferensi terhadap makanan alternatif yang lebih sehat, kami percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat Subway semakin dikenal di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan pengalaman ikonik merek ini kepada lebih banyak pengunjung di seluruh Indonesia dengan rencana ekspansi baru kami,” papar dia dalam keterangan tertulis yang diterima gokepri.com, Jumat (15/10).

Anthony menyatakan sangat senang berada di Indonesia dan yakin bahwa PT Sari Sandwich Indonesia akan menjadi ujung tombak pertumbuhan Subway di Indonesia.

“Cara Subway dalam menyajikan sandwich, wrap dan salad yang dapat disesuaikan (customizable), terlepas dari kemudahan dan keterjangkauannya, memposisikan merek ini untuk bertumbuh di Indonesia pada tahun-tahun yang akan datang,” jelas Samad Mohd Shariff, Country Director, Subway, Asia Tenggara.

Menu yang dihadirkan pada restoran pertama ini akan menampilkan hidangan klasik yang segar dan penuh cita rasa, sesuai ciri khas Subway yang telah dikenal selama ini, termasuk menu Italian B.M.T, Chicken Teriyaki, Tuna, Steak & Cheese, dan Veggie Delite.

Selain itu, Subway akan berusaha untuk menjangkau penggemar baru dan penggemar setia, dengan terus berinovasi untuk menghadirkan menu baru dan lebih baik, serta menu dengan sentuhan cita rasa lokal yang akan menjadi favorit.

Subway akan memulai debutnya dengan tiga restoran lainnya di Jakarta dan Tangerang pada akhir Oktober 2021 dengan prospek di Bandung, Surabaya dan Semarang pada tahun 2022.

Ketiga lokasi lainnya mewakili komitmen berkelanjutan Subway untuk memperluas kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia.

Selain menyediakan makanan dan pengalaman terbaik untuk pengunjung, Subway dan MBA berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

“Sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan komitmen di tengah masyarakat, kami akan bermitra dan berinvestasi pada karyawan yang kami rekrut maupun dengan komunitas sekitar, tempat Subway berada. Kami juga berharap dapat bekerja sama dengan pemasok dan produsen lokal untuk menciptakan pengalaman Subway yang unik,” kata Anthony Cottan.

MBA memperoleh sayuran segar secara lokal yang memberdayakan hingga 30 petani dalam menyediakan bahan-bahan berkualitas tinggi ke semua restoran Subway di Indonesia.

Selain itu, MBA akan bekerja sama dengan organisasi The Learning Farm melalui komitmen bantuan finansial untuk meningkatkan keterampilan, produktivitas serta usaha untuk kehidupan yang lebih baik pada kelompok tani di Garut, Jawa Barat.

Restoran Subway pertama di Indonesia menempati area seluas 80 meter persegi, telah dibuka untuk umum dan menerima pesanan untuk dibawa pulang (take-away) maupun makan di tempat (dine-in), dengan penerapan protokol kesehatan yang ditentukan.

Selama peraturan PPKM berlaku, restoran ini siap menyambut pengunjung dari Senin hingga Minggu, pukul 07.00 – 21.00.

Fakta tentang Subway

Sebagai jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia, setiap harinya Subway menyajikan sandwich, wrap, salad, dan bowls yang dibuat secara segar sesuai pesanan kepada jutaan pengunjung, di lebih dari 100 negara dengan hampir 40.000 restoran.

Setiap restoran Subway® dimiliki dan dioperasikan oleh pebisnis waralaba – jaringan dengan lebih dari 20.000 wirausahawan dan pemilik usaha kecil yang berdedikasi – berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada semua pengunjung di komunitas lokal mereka.

Subway adalah Merek Dagang Terdaftar dari Subway IP LLC. © 2020 Subway IP LLC

Sedangkan Kehadiran PT Sari Sandwich Indonesia merupakan hasil kemitraan antara Subway dengan PT Map Boga Adiperkasa Tbk, anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP).

PT Sari Sandwich Indonesia merupakan perusahaan tunggal yang memiliki lisensi eksklusif untuk mengoperasikan restoran Subway di Indonesia. (can)

|Baca Juga: Cold Stone Creamery Hadirkan Kreasi Indonesian Heritage Meriahkan HUT ke-76 RI

BAGIKAN