Dua Tewas dalam Kebakaran di Daik Lingga, Cucu Terobos Kobaran Api demi Sang Nenek

Kebakaran lingga
Sebuah rumah terbakar di Gang Punak, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Selasa (26/1/2021) pagi. Dua orang tewas akibat kebakaran ini. (Foto: gokepri/tam)

Lingga (gokepri.com) – Dua orang tewas akibat kebakaran di sebuah rumah di Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Selasa (26/1/2021) pagi. Satu korban terjebak di dalam rumah saat api berkobar, sementara cucunya ikut terbakar karena menerobos si Jago Merah.

Lokasi kebakaran di di Gang Punak, Jalan Engku Aman Kelang, Sawin. Berdasarkan informasi di lokasi, korban atas nama Sofiah alias Are (96) dan Arifin alias Heri (36). Nama terakhir adalah sang cucu dari Are. Heri menerobos kobaran api demi menolong neneknya yang terjebak kebakaran di dalam rumahnya. Tapi naas dia ikut terbakar dan meninggal di rumah sakit.

Kejadian naas tersebut berlangsung singkat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 9.15 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 11.00 WIB.

Sewaktu kejadian rumah terbakar ada dua orang yang tinggal di rumah.

“Satu orang atas nama Sofian alias Are (96) meninggal dunia di tempat kejadian, sementara Mustada Arifin alias Heri (36) meninggal dunia di rumah sakit akibat luka bakar yang sangat serius di sekujur tubuhnya,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) di Satpol PP-Damkar Lingga, Oktanius Wirsal usai kejadian.

Ia menjelaskan, Heri meninggal dunia setelah mengalami luka bakar. Sempat dibawa ke Rumah Sakit Encek Mariyam Daik, namun nyawa Heri tak tertolong.

“Bahkan sempat direncanakan mau dirujuk ke Rumah Sakit di Tanjung Pinang, tapi tepat pukul 11.15 WIB, korban meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara untuk sumber api, Okta mengaku saat ini masih dalam penyelidikan pihak terkait.

(Tam)

Baca Juga: Gaji Ketua RT dan RW di Lingga Dibayarkan Lewat Kecamatan

BAGIKAN