Dua Film Baru Lord of the Rings Bakal Hadir di Bioskop

Film Baru Lord of the Rings
The Lord Of The Rings: The Return Of The King, dengan karakter Frodo (Elijah Wood), Gollum (Andy Serkis) and Sam (Sean Astin). Foto: NEW LINE PRODUCTIONS

Batam (gokepri) – Penggemar film fantasi akan kembali dimanjakan dengan kisah epik Middle-earth. Warner Bros Discovery baru saja mengumumkan rencana produksi dua film terbaru dari saga “The Lord of the Rings” yang dijadwalkan tayang di bioskop pada tahun 2026.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Warner Bros Discovery, David Zaslav, pada 9 Mei 2024. Aktor Andy Serkis, yang sebelumnya dikenal lewat perannya sebagai Gollum, akan didapuk menjadi sutradara untuk film pertama yang diberi judul sementara “The Lord of the Rings: The Hunt for Gollum.” Serkis sendiri akan kembali memerankan karakter ikonik tersebut.

Baca Juga:

Sementara itu, Peter Jackson, sutradara trilogi “The Lord of the Rings” yang rilis dua dekade lalu serta trilogi “The Hobbit,” akan bertindak sebagai produser dalam proyek terbaru ini.

Kedua film tersebut akan diadaptasi dari karya legendaris J.R.R. Tolkien yang berlatar belakang dunia fiksi Middle-earth, dihuni oleh manusia, elf, kurcaci, dan hobbit.

Kesuksesan film-film “The Lord of the Rings” sebelumnya tidak dapat diragukan lagi. Secara global, keenam film (trilogi asli dan trilogi “The Hobbit”) telah meraup pendapatan gabungan hampir USD6 miliar (sekitar Rp8,1 triliun). Film terakhir trilogi asli, “The Return of the King” (2003), bahkan berhasil meraih 11 piala Oscar, termasuk kategori Film Terbaik.

Selain dua film terbaru ini, para penggemar juga dapat menantikan film animasi “The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim” yang dijadwalkan tayang pada Desember 2024. Film ini akan mengisahkan peristiwa di masa lampau, sebelum trilogi utama “The Lord of the Rings.” REUTERS

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN