Dorong Penyerapan Anggaran, Proyek Infrastruktur Terus Digesa

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi

Batam (gokepri.com) – Percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) menjadi salah satu cara untuk dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini .

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan terus mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam untuk segera membelanjakan anggarannya. Terutama proyek-proyek infrastruktur atau proyek lainnya yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saat ini banyak masyarakat yang tidak berkerja, mudah-mudahan dengan percepatan proyek pemerintah bisa membuka lapangan pekerjaan baru,” kata Rudi, Kamis (29/4/2021).

Tak hanya anggaran yang ada di Pemko Batam saja, Rudi juga meminta agar hal yang sama juga dilakukan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam. Namun pihaknya mewanti-wanti agar tetap menjalankan sesuai aturan yang ada.

Rudi menargetkan penyerapan anggaran baik Pemko Batam ataupun BP Batam, tahun ini harus di atas 95 persen. Itu sebabnya sejak awal tahun pihaknya terus menggesa para pengelola anggaran bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Penyerapan anggaran kita targetkan minimal 95 persen, saat ini beberapa pembangunan fisik infrastruktur sudah mulai berjalan,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyampaikan agar Pemda mempercepat penyerapan anggaran. Pasalnya capaiannya saat ini tergolong masih sangat rendah.

“Padahal dengan anggaran pemerintah inilah dapat mendorong ekonomi masyarakat. Karena itu segera belanjakan APBD nya,” kata Jokowi.

(ard)

|Baca Juga : Terima Keluhan Warga Buana Raja Residence, Rudi : Akan Segera Kami Selesaikan

BAGIKAN