Cegah Pelajar Langgar Lalu Lintas di Lingga, Polisi Kunjungi Sekolah

Satlantas Lingga
Satlantas Lingga melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa 16 Januari 2024. Foto: istimewa

Lingga (gokepri) – Polres Lingga menerapkan cara-cara preventif untuk mencegah pelajar melanggar lalu lintas yang bisa berakibat kecelakaan di jalan raya. Strateginya dengan mendatangi sekolah-sekolah.

Salah satu sosialisasinya berlangsung di SMAN 2 Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (16/1/2024). Satuan Lalu Lintas Polres Lingga mennsosialisasikan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada pelajar di sana.

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

Baca Juga: Polres Lingga Tangkap Pelaku Jual Beli Kayu Ilegal

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri menyampaikan sosialisasi Kamseltibcarlantas ini termasuk kegiatan rutin yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lingga kepada pelajar guna memberikan pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas supaya para pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain disaat berlalu lintas.

“Selain menjaga keselamatan berlalu lintas supaya para pelajar juga tidak melakukan pelanggaran berlalu bintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain,” kata AKP Bakri.

Tidak hanya itu, dengan adanya pendekatan secara langsung, diharapkan siswa-siswi bisa mengetahui seluruh aturan-aturan berlalu lintas agar kedepannya dapat mereka terapkan dengan baik. “Ini juga menjadi upaya kami semua untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” tuturnya.

Dalam melakukan sosialisasi tersebut personel SatLantas juga memberikan edukasi berupa pemakaian helm dan tata cara berlalu lintas. “Dengan dilakukannya sosialisasi Kamseltibcarlantas ini diharapkan para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terhadap dirinya maupun orang lain,” tutup Kasat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Tambunan

BAGIKAN