Besok, KM Sinabung Sandar di Kijang

Bintan (gokepri.com) – KM Sinabung tetap berlayar meski sejumlah kapal penumpang menghentikan layanan. Besok, Minggu (26/4/2020), kapal yang menggantikan rute KM Kelud ini dijadwalan tiba dari Jakarta di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang-Bintan.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni sendiri sudah meniadakan angkutan penumpang sejak 24 April hingga 8 Juni. Perusahaan sudah tidak menjual tiket kepada calon penumpang mulai kemarin.

Hanya saja, Pelni tetap mengoperasikan kapal perintis untuk daerah tertinggal, terpencil, terdepan, dan perbatasan supaya mobilitas warga untuk bekerja dan pemenuhan kebutuhan pokok tetap berjalan. Salah satunya adalah KM Sinabung yang akan beroperasi pergi pulang-pulang dengan rute Kijang-Batam-Belawan.

“Iya, besok sekitar jam 05.00 WIB, KM.Sinabung akan sampai di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang,” kata Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kijang, Aan Anwar, Sabtu (25/4/2020).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro memastikan bahwa operasional ini berjalan sesuai protokol kesehatan dengan memeriksa kondisi kesehatan kru yang bertugas. ”Kami pastikan semua kru dalam keadaan sehat dan memenuhi standar melakukan pelayaran,” ujarnya. (wan)

BAGIKAN