Bayi 8 Bulan di Batam Positif Covid-19

Grafik peta sebaran virus corona (Covid-19) Kota Batam.

Batam (gokepri.com) – Senin (10/8/2020) Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis 11 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya adalah bayi laki-laki berinisial By.RBS yang baru berusia 8 bulan.

Bayi yang beralamat di Perumahan Bengkong Abadi, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong Kota Batam, ini merupakan kasus baru Covid-19 nomor 353. Ia pada 5 Agustus 2020 datang berobat ke RS St. Elisabeth Lubukbaja dengan keluhan demam diserta mata mendelik ke atas sejak dua hari sebelumnya. Sesuai keadaannya, dokter memeriksa secara intensif dengan pemeriksaan RDT yang hasilnya IgG,IgMNon Reaktif dan pemeriksaan rontgen thorax dengan kesan pneumonia serta mengharuskan yang bersangkutan menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama pada keesokan harinya tanggal 6 Agustus 2020 yang hasilnya diterima dan diketahui terkonfirmasi positif. Namun mengingat ruang isolasi rumah sakit tersebut penuh, maka bayi itu dirujuk ke RS St Elisabeth Batam Kota guna mendapatkan penanganan lebih intensif.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil dan saat ini masih dalam ruang perawatan isolasi/karantina RS St. Elisabeth Batam Kota guna penanganan kesehatannya lebih lanjut,” ujar Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulisnya.

Kasus baru lainnya adalah laki-laki berinisial Tn.KS (50), beralamat di Perumahan Legenda Malaka, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 nomor 351.

Laki-laki berinisial Tn.ABS (25), beralamat di Perumahan Legenda Malaka, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 352. Yang bersangkutan pada 5 Agustus 2020 datang berobat ke RS St. Elisabeth Lubuk Baja Batam dengan keluhan batuk, hidung tersumbat dan kehilangan kemampuan mencium (Anosmia) serta kemampuan mengecap (Ageusia).

Laki-laki berinisial Tn.HS (39). Warga Perumahan Baloi Point, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubukbaja ini merupakan kasus baru Covid-19 nomor 354.

Laki-laki berinisial Tn.MAA (24). Warga Perumahan Baloi Point, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubukbaja ini merupakan kasus baru Covid-19 nomor 355.

Laki-laki berinisial Tn.USA (33), beralamat di Perumahan Komplek BKKBN Tiban Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 nomor 356.

Perempuan berinisial Ny.D (29), Guru TK yang beralamat di Perumahan Kavling Bida KSB Mentarau, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. Ia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 357. Sesuai pemeriksaan dokter, yang bersangkutan diharuskan menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit Harapan Bunda.

“Namun yang bersangkutan menolak dan meminta dirawat mandiri di rumahnya, dan selanjutnya menyatakan bersedia melakukan pemeriksaan swab tenggorokan pada 6 Agustus yang hasilnya diketahui terkonfirmasi positif,” sebut Rudi.

Kasus baru lainnya adlaah perempuan berinisial Ny.LM (20), ibu rumah tangga di Perumahan Bengkong Harapan, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 358.

Perempuan berinisial Ny.A (60). Ibu rumah tangga di Perumahan Bengkong Sadai, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong ini merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 359.

Perempuan berinisial Ny.RR (46), tenaga kesehatan atau bidan mandiri di Perumahan Marbela I, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 360 Kota Batam dan merupakan istri dari kasus terkonfirmasi positif Nomor. 338 yang telah meninggal dunia.

Perempuan berinisial Ny.SDP (49), beralamat di kawasan perumahan Tiban Ayu Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 361. (zak)

BAGIKAN