Agenda Kampanye Anies di Batam, Kunjungi Pasar hingga Salat Jumat di Masjid Sultan

Agenda anies di Batam
Capres nomor urut satu Anies Baswedan menyampaikan pandangannya saat debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tanjungpinang (gokepri) – Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan kampanye di Batam, Kepulauan Riau, pada hari ke-53 masa kampanye, Jumat 19 Januari 2024.

Selama kampanye di Batam, Anies dijadwalkan bertemu dengan warga. Usai mendarat di Batam, ia akan mengunjungi Pasar Tos 3000 Jodoh untuk menerima aspirasi pedagang dan pembeli di pasar itu. “Pak Anies akan datang menyapa warga Batam, sekalian agenda kampanye terbatas,” ungkap Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kepri, Wahyu Wahyudin, Kamis siang, 18 Januari 2024.

Wahyu merinci, agenda utama awal ada tiga lokasi yang akan dikunjungi Anies termasuk pasar di Jodoh. Kunjungan ke pasar diagendakan pukul 09.30. Selanjutnya, Anies akan menunaikan salat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah di Batuaji. “Beliau sebagai makmum, jamaah. Bukan khatib,” sambung Wahyu.

Baca Juga: Desak Anies Demi Pencerdasan Generasi Muda

Usai salat Jumat, Anies akan mengunjungi SP Plaza yang juga berada di kawasan Batuaji sekitar jam 14.30. Ia akan menyapa pendukungnya. Menurut Wahyu, Anies akan mengunjungi ke Perumahan Marcelia, Batam Center. Lalu Anies menyampaikan ingin mampir melihat dan berfoto-foto di ikon Welcome to Batam atau WTB. “Beliau penasaran dengan WTB,” kata Wahyu.

Politisi PKS itu menerangkan, Anies sempat menyampaikan penasaran dengan lokasi pemasangan baliho besar capres nomor urut 02 Prabowo-Gibran. Baliho itu sempat viral sebelum diturunkan oleh Bawaslu.

Agenda terakhir Anies di Batam ke kawasan Mega Techno City (MTC) Nongsa pada Jumat sore sebelum meninggalkan Batam. “Agendanya hanya sehari saja. Sore beliau harus take off,” sambung Wahyu.

Menurut Wahyu, persiapan menyambut Anies sudah matang. Mereka sudah gladi bersih di sejumlah lokasi. Persiapan melibatkan aparat keamanan hingga tim kepresidenan. Wahyu menekankan kampanye Anies di Batam hanya pertemuan terbatas sesuai ketentuan kampanye. Sehingga undangan resmi dari tim pemenangan daerah disebar untuk koalisi partai NasDem, PKB, PKS dan Ummat. Jumlah undangannya sebanyak 2.000. Masing-masing partai mendapat 500 undangan.  “Tapi animo masyarakat tinggi untuk bertemu Pak Anies,” kata Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti Fedro

 

BAGIKAN