6 Ribu Pelajar di Batam Divaksin Massal

Pelajar di Batam Divaksin Massal
Tim Medis sedang melakukan vaksinasi kepada siswa SMP pada Sabtu (24/7). Kegiatan vaksinasi ini diikuti sebanyak 6.000 pelajar lebih dilakukan dalam dua tahap. IST

Batam (gokepri.com) – Ribuan pelajar di Kota Batam kembali divaksin. Vaksinasi massal ini digelar di Vihara Maitreyawira, Batam Center, selama dua hari.

Vaksinasi itu digelar oleh Pemko Batam dan Pemprov Kepri. Penerima vaksin adalah pelajar SMP sederajat dan SMA sederajat yang berusia antara 12 hingga 17 tahun. Ada dua tahap vaksinasi massal, pertama pada Jumat 23 Juli dan Sabtu 24 Juli 2021.

Pelajar senang dengan vaksinasi tersebut. Mereka berharap dengan divaksin, imun tubuh mereka akan menjadi kuat, dan bisa kembali mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Karena mereka mengaku selama ini mengikuti pembelajaran jarak jarak jauh (PJJ) melalui daring itu cukup membosankan.

“Bosan daring terus, dan pelajaran pun susah di mengerti serta banyak tugas. Beda kalau kami belajar lewat tatap muka, lebih mudah pelajaran dicerna serta mudah bertanya pada guru,” ujar Ardiansyah siswa jurusan Mesin dari SMKN 1 Batam yang ikut divaksin, Sabtu (24/7).

Kegiatan vaksinasi massal ini disambut gembira oleh orang tua siswa. Mereka menilai kegiatan vaksinasi kepada para pelajar ini bagus, dan mereka tidak khawatir lagi bila nanti anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka. Karena anaknya sering mengeluh belajar daring terus cukup membosankan dan pelajaran sulit dimengerti. “Kasian anak-anak daring terus, sering mengeluh bosan banyak tugas katanya lebih baik pembelajaran tatap muka saja,” kata Rodiah orang tua siswa yang ikut mengantar anaknya divaksinasi

Ketua Panitia Vaksinasi dari Sekolah Maitreyawira Batam, Pandita Liyas Masri, mengungkapkan vaksinasi ini dikhususkan para pelajar SMP dan SMA sederajat se Kota Batam yang belum divaksinasi di sekolah. Untuk tahap awal pada Jumat (23/7) sebanyak 3.100 pelajar dan pada Sabtu (24/7) sebanyak 3.000 pelajar lebih.

“Sejauh ini vaksinasi berjalan lancar yang kami bagi dalam dua tahap dari hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan Sekolah Maitreyawira Batam dalam kegiatan ini hanya memfasilitasi tempat dan membantu kelancaran vaksinasi,” ucap Liyas yang juga Pimpinan Sekolah Maitreyawira Batam. (aat)

 

BAGIKAN