5 Pasien di Batam Sembuh dari Covid-19

Data peta sebaran penanganan virus corona (Covid-19) Kota Batam.

Batam (gokepri.com) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring terus bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh. Pada Selasa (11/8/2020), pasien sembuh bertambah 5 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 270 orang dari 368 pasien positif Covid-19 Batam.

“Berdasarkan perawtan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujar Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulisnya.

Kelima pasien sembuh dari Covid-19 itu adalah perempuan berinisial Ny.S (48). Ibu rumah tangga yang beralamat di Perumahan Pondok Graha, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk ini tercatat sebagai pasien positif Covid-19 kasus nomor 285.

Kemudian laki-laki berinisial Tn.K (56), juga beralamat sama dengan Ny.S, tercatat sebagai pasien positif Covid-19 kasus nomor 291.

Selanjutnya seorang perempuan berinisial Ny.Y (46). Ibu rumah tangga yang tinggal di Anggrek Mas, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota ini tercatat sebagai pasien positif Covid-19 kasus nomor 299.

Kemudian seorang perempuan berinisial Ny.W (38), beralamat sama dengan Ny.Y. Ia tercatat sebagai pasien positif Covid-19 kasus nomor 300.

Selanjutnya seorang perempuan berinisial Ny.MS (42). Karyawan hotel yang tinggal di Pondok Indah, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota ini tercatat sebagai pasien positif Covid-19 kasus nomor 302.

Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari,” sebut Rudi. (zak)

BAGIKAN