11.120 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Batam

Vaksin
Vaksin Sinovac tiba di Pelabuhan Roro Punggur. (FOTO/gokepri.com/ARD)

Batam (gokepri.com) – Sebanyak 11.120 vial vaksin Covid-19 tiba di Batam, melalui pelabuhan Roro, Punggur. Dijaga ketat TNI dan Polri, vaksin asal China tersebut langsung disimpan ke gudang Farmasi di Sei Harapan, Sekupang

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan prosedur vaksin yang sampai di tingkat kota memang harus dipastikan dengan baik. Karena itu pihaknya bersama Forkompinda menyambut langsung di pelabuhan.

“Ada 11.120 vial vaksin yang tiba di Batam hari ini, langsung kita simpan di Sekupang,” kata Amsakar di lokasi, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskan Amsakar, vaksin Sinovac tersebut akan di simpan dalam suhu ruangan sekitar 2 sampai 8 derajat celcius. Sebelum nantinya mulai disuntikkan kepada tenaga medis dan Forkompinda Kota Batam.

Amsakar juga menegaskan secara umum Batam siap sukseskan vaksinasi. Karena itu masyarakat diimbau untuk tidak takut terkait dengan vaksin Covid-19.

“Jangan ragu vaksin ini untuk melindungi kita,” katanya.

Vaksin Covid-19 sendiri akan didatangkan secara bertahap oleh pemerintah. Tahap pertama ini yang akan menjadi prioritas utama adalah para tenaga medis serta pejabat negara di Kota Batam.

“Saya bersama Pak Wali Kota Batam (Muhammad) Rudi dan seluruh Forkompinda Batam akan siap divaksin untuk yang pertama,” katanya.

(ARD)

|Baca Juga : Suntik Vaksin 1.200 Dokter di Kepri

BAGIKAN