WTP Ketujuh Kalinya, DPRD Lingga Apresiasi Kinerja Pemkab Kelola Keuangan

WTP Pemkab Lingga
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin. Foto: istimewa

Lingga (gokepri) – Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, mengapresiasi raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Lingga untuk ketujuh kalinya berturut-turut. Prestasi ini, menurutnya, merupakan bukti komitmen Pemkab Lingga dalam menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

“Kami sangat mengapresiasi atas pencapaian opini ini. Kami berharap ini dapat terus dipertahankan pada tahun berikutnya,” kata Ahmad Nashiruddin, Jumat (26/04/2024).

Baca Juga:

Pencapaian opini WTP ketujuh ini menjadi penegasan Pemkab Lingga telah konsisten dalam menerapkan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel, dan disiplin. Nashiruddin menegaskan pentingnya pengelolaan anggaran yang cermat dan bertanggung jawab untuk mendukung pembangunan di masa depan.

“Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya transparansi, akuntabilitas, dan substansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin,” tambahnya.

Nashiruddin menekankan bahwa opini WTP bukan hanya sekadar predikat, tetapi juga indikator kinerja aparatur yang semakin membaik. Ia berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa depan.

“Harapannya, apa yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Ahmad Nashiruddin.

Pemerintah Kabupaten Lingga kembali meraih opini WTP untuk yang ketujuh kalinya setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kepulauan Riau menyampaikan laporan hasil pemeriksaannya atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2023 di Batam.

Penulis: Jamariken Tambunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN