Warga Sei Jodoh Gratis Rapid Test

Petugas kesehatan saat melakukan pemeriksaan rapid test kepada warga di Tanjungpantun, Jodoh, Sabtu (2/5/2020). (Istimewa)

Batam (gokepri.com)- Pemerintah Kota Batam melalui Kelurahan Sei Jodoh mengimbau warganya yang mengalami batuk, pilek atau demam melakukan rapid test secara gratis. Langkah memutus rantai penyebaran Covid-19 ini sudah dilaksanakan, Sabtu (2/5/2020).

Lurah Sei Jodoh, Ulik Mulyawan mengatakan, selain mengimbau warga mau datang melakukan rapid test, pihaknya juga menyisir warga yang memiliki gejala demam, batuk atau pilek.

“Serta yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 atau memiliki riwayat perjalanan ke daerah terdampak,” kata Mulyawan disela pelaksanaan rapid test di Tanjungpantun, Jodoh.

Ia menambahkan, Sei Jodoh adalah kelurahan kedua di Kecamatan Batuampar yang melakukan rapid test warganya.

“Sebelumnya Kelurahan Batu Merah, nanti lanjut Tanjung Sengkuang dan Seraya,” terangnya.

Meskipun lebih dulu melakukan rapid test di Kelurahan Sei Jodoh di banding kelurahan lain, kata Mulyawan, namun hingga kini belum ada warganya yang positif Covid-19.

“Kelurahan Sei Jodoh masih zona aman, mudah-mudahan tidak ada warga kami yang positif Covid-19,” ujarnya.

Mulyawan melihat kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi. Ini terlihat dari penggunaan masker oleh warga semakin tinggi. (hbl)

BAGIKAN